Rabu, 15 Februari 2017

TIPS MEMILIH KRAN AIR YANG AWET


Sebagian orang lebih memilih keran metal (logam) yang dinilai lebih awet dan aman, namun kebanyakan keran metal dilapisi chrome hanya pada bagian luarnya saja, sedangkan bagian dalam nya tidak, sehingga karat bisa saja terjadi dan peluruhan karat tersebut akan terbawa saat kita mencuci buah dan sayur bahkan digunakan untuk memasak. Jadi keran apa yang aman bagi kesehatan? 
 
Nah, untuk menjawab pertanyaan di atas, baru-baru ini di Indonesia sudah mulai dipasarkan keran polymer yang dapat memberikan jaminan keamanan bagi kesehatan dan awet. Mengapa begitu? Bahan polymer memang merupakan sejenis plastik, seperti yang kita ketahui, plastik adalah material yang tidak mudah diurai oleh alam, tidak berkarat, dan kerak tidak dapat menempel dengan mudah, sehingga sudah pasti dapat tahan lebih lama.

Kran cuci piring seperti apa yang paling tepat dipasangkan pada kitchen set? Yang paling utama sekali yang diinginkan tentu sebuah kran cuci piring yang tahan lama dalam pemakaiannya. Hal ini bisa didapat tentu dengan memilih kran cuci piring yang berkwalitas baik. Kran cuci piring yang mampu bertahan lama adalah sebuah kran yang terbuat dari bahan yang bagus dan melalui proses pembuatan yang berteknologi tinggi.

Tips memilih kran air yang awet
Pilih kran air dengan bahan stainless steel
Kran air memiliki beragan bahan pembuatanya, salah satunya palstik, besi dan stainless steel. Tentunya setiap bahan kran memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Mulai dari segi harga sampai keawetean.
Gunakanlah kran dengan bahan stainless steel agar awet. Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal namun pemilik rumah akan lebih hemat dibandingkan harus mengganti kran berulang-ulang jika menggunakan kran berbahan plastik dan besi.

Pilih model kran air sesuai selera
Pilih model kran sesuai selera kamu. kran air yang bagus tentunya memudahkan dalam penggunaan dan bahakan dapat mempercantik rumah kamu.

Sesuaikan model kran dengan kebutuhan
Beragam model kran air dapat kita temui dipasaran. Salah satunya kran wastafel dengan bentuk pendek kotak atau tinggi melingkar. Tentunya bisa kamu sesuaikan dengan selera. Jika kran air digunakan untuk luar rumah dan hanya sekedar digunakan untuk menyiram taman dan sebagainya, kamu bisa gunakan kran dengan bentuk standar dan memiliki bentuk moncong kran yang berulir atau mengecil agar dapat dengan mudah dipasangi selang air.

Pilih kran dengan tutup pembuka 2 arah
Tips yang terakhir yaitu pilih kran air dengan pembuka 2 arah. Mengapa? Karena rata-rata sebuah kran air rusak dikarenakan pengguna salah memutar tuas kran air. Sehingga yang terjadi adalah pembuka kran rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Jika kamu menggunakan kran air dengan pembuka 1 arah saja, pastikan di beri tanda arah untuk membuka air. Terlebih jika kran air digunakan untuk umum.
Yang perlu diingat adalah kran yang paling sering dioperasikan dari sekian banyak kran air yang ada di rumah anda. Jadi tidak salah jika memilih krannya adalah kran yang bermutu tinggi. Dengan memilih kran cuci piring yang berkualitas bagus, anda terhindar dari kerusakan-kerusakan kran yang akan membuat anda repot. Sejalan dengan itu, tentu anda akan mendapatkan sebuah kran air yang mempunyai tampilan serta desain yang mewah sesuai dengan harga yang anda bayarkan. Jangan salah pilih memilih kran air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar