Rabu, 07 Oktober 2015

Kapan dan Bagaimana Sewa Peralatan





Hari-hari ini, apa saja dapat disewakan - dari komputer dan mesin-mesin berat untuk menyelesaikan kantor.

Jenis bisnis Anda berada di dan jenis peralatan yang Anda sedang mempertimbangkan adalah faktor utama dalam menentukan apakah akan menyewa atau membeli.

Jika Anda memulai bisnis satu-orang dan perlu hanya satu komputer, misalnya, mungkin lebih masuk akal untuk membeli. Di sisi lain, jika Anda membuka sebuah kantor yang akan memiliki beberapa karyawan, dan Anda memerlukan belasan komputer, Anda mungkin ingin melihat ke dalam leasing.

Menurut Peralatan Leasing and Finance Association (ELFA), sekitar 80 persen dari perusahaan-perusahaan AS menyewa beberapa atau semua peralatan mereka, dan ada ribuan perusahaan peralatan-leasing katering nasional untuk permintaan itu.

"[Leasing adalah] lindung nilai yang sangat baik terhadap usang," jelas juru bicara di ELFA, "terutama jika Anda penyewaan sesuatu seperti peralatan komputer dan ingin memperbarui terus-menerus."

Keuntungan leasing lain meliputi: melakukan pembayaran bulanan yang lebih rendah daripada yang Anda akan memiliki dengan pinjaman, mendapatkan tingkat pembiayaan tetap bukannya mengambang satu, mendapatkan manfaat dari keuntungan pajak, melestarikan modal kerja dan menghindari pembayaran tunai-melahap bawah, dan mendapatkan akses langsung ke kebanyakan alat bisnis up-to-date.

Leasing juga memiliki downside, bagaimanapun: Anda akan membayar harga yang lebih tinggi dalam jangka panjang. Kelemahan lain adalah bahwa leasing berkomitmen untuk mempertahankan Anda sebuah peralatan untuk jangka waktu tertentu, yang dapat menjadi masalah jika bisnis Anda di fluks.

Ketika Anda membuat sebuah paket penyewaan peralatan, mempertimbangkan masalah ini:

    Peralatan apa yang Anda butuhkan dan untuk berapa lama?
    Apakah Anda ingin bundel layanan, perlengkapan, pelatihan dan sewa peralatan itu sendiri menjadi satu kontrak?
    Apakah Anda mengantisipasi kebutuhan perusahaan Anda di masa depan sehingga Anda dapat memperoleh peralatan yang memadai?
    Berapa biaya total pembayaran?

Juga mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut tentang masing-masing sumber penyewaan Anda menyelidiki:

    Siapa yang akan Anda hadapi? Apakah ada perusahaan yang terpisah pembiayaan sewa? (Ini mungkin tidak diinginkan.)
    Berapa lama perusahaan berkecimpung dalam bisnis? Sebagai aturan umum, hanya berurusan dengan sumber pembiayaan yang telah beroperasi setidaknya bertahun-tahun sebagai masa sewa yang diusulkan Anda.
    Apakah Anda memahami persyaratan dan kondisi selama dan pada akhir sewa?
    Apakah asuransi kecelakaan (diperlukan untuk menutupi kerusakan pada peralatan) termasuk?
    Siapa yang membayar pajak properti pribadi?
    Apa saja pilihan tentang upgrade dan perdagangan dalam peralatan sebelum masa sewa guna usaha berakhir?
    Siapa yang bertanggung jawab untuk perbaikan?

Setiap keputusan sewa adalah unik, jadi penting untuk mempelajari perjanjian sewa dengan hati-hati. Membandingkan biaya sewa dengan suku bunga saat ini, memeriksa persyaratan untuk melihat apakah mereka menguntungkan. Apa sewa biaya Anda? Apa tabungan langsung dan jangka panjang Anda?

Bandingkan angka-angka untuk biaya pembelian bagian yang sama dari peralatan, dan Anda akan segera melihat yang merupakan rute yang lebih menguntungkan.

Karena startups cenderung memiliki sedikit atau tidak ada sejarah kredit, penyewaan peralatan seringkali sulit atau bahkan tidak mungkin. Namun, beberapa perusahaan akan mempertimbangkan orang Anda, daripada bisnis, sejarah kredit selama proses persetujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar